Global Ideapreneur Week 2017 #PreDeparture

Haloo 😀

Sebenernya ini post sempet terbit beberapa hari yang lalu, di hari yang sama dengan POST SEBELUMNYA (bisa diklik aja langsung linknya). Tapi entah kenapa, ini post tetiba menghilang daaann.... GOTCHA! Yaudalahyaa, ikhlaskan saja, hehe. Dan saya (gue maksudnya) harus mengumpulkan berbagai niat serta kemauan setelah berbagai kebaperan gue karena menghilangnya tulisan di post ini #hikz #sedih #banget #parah

Okee, tanpa banyak berbacot ria, gue lanjutin deh yaakk curcolnya, haha. Mungkin ini bakal sedikit beda sama postingan sebelumnya karena 'feel' pas nulisnya beda, tapi who cares juga kan yaakk, ahahahahak 😂

Nah jadi, setelah kemarin gue memutuskan untuk gak jadi berangkat, gue akhirnya memutuskan buat bantu senior gue pameran perhiasan di Gedung DPR RI. Yoii, beliau pengusaha jewelry gitu deh, dan uda terkenal juga perhiasan rancangan beliau. Jam 7 janjian di rumah beliau di daerah Tebet terus akhirnya sekitar jam 8an pagi kita sampe di DPR. Sampe sana biasalah, ngatur etalase dll dll, yaa standar orang pameran. Nah pas lagi ngatur-ngatur ini, gue lupa jam berapa, sahabat gue si Maulana Rasis alias Acisalay nelpon gue. Intinya nanya perkembangan dana gue sama 'jadi gak sik gue ke Malaysia'. Akhirnya cerita-cerita, terus dia bilang pokonya ntar siang bakal ada dana 1.5 juta ditransfer ke rekening gue. Nah gue masih santai aja tuh waktu itu. Gue mikirnya Acis cuma mau ngehibur gue doang, as a bestfriend gue yang gue aku-akuin juuga sik. 😂

Akhirnya pameran pameran pameran, pas siang jam 2 lewat, setengah 3an gitu, Acis ngabarin kalo dananya uda ditransfer ternyata. Pokonya dia nyemangatin gue buat lanjut ikut lombanya dan gausah mikirin dana dll. Intinya dana bisa dicari, uda lo fokus aja sama lomba lo disana. GUE SPEECHLESS dongs, hahahah. Ampuunn, kenapa jalan ceritanya jadi gini yak? Hahahaha. Gak nyangka aja gitu Acis ampe segitunya bantuin gue #hikz #baper. Gue akhirnya neghubungin temen gue yang orang travel buat pesen tiket pesawat, tapi doi gabisa dihubungin, sedangkan gue bener-bener lagi gak available buat pesen tiket pesawat. Akhirnya karena gue lanjut ngurus pameran lagi, terlupakanlah permasalahan tiket ini T.T

Disinilah awal mula segala 'roller coaster' pengalaman gue terjadi, hikz..

Sekitar jam 3 sore, pameran selese. Belom selese sik, tapi senior gue memutuskan buat udahan, kelar aja. Sekitar jam  4 gue sampe di rumah sang senior terus sekitar jam 5an gue sampe rumah. Sampe rumah, gue langsung nyoba pesen tiket kaaann. Dan ternyataa, you know wankawan? Uda gabisa dooonggsss 😓

Gue baru tau kalo ternyata H- 4 jam (atau 5 jam gitu) sebelum penerbangan, yang namanya beli tiket online itu uda gabisa #travelmacamapaguegituajagatau #sebenernyatausik #cumaskip #ngelesaja #hahaha

Oke akhirnya, gue memutuskan buat langsung beli tiket di bandara. Sore itu juga gue langsung packing, masukin baju asal, terus mandi dll. Abis maghrib gue dianter bokap ke terminal buat naik Damri ke bandara, Sekilas info, awalnya bokap gue shock pas tau gue jadi berangkat. Bukan bokap gue doang sik, nyokap gue juga shock. Mereka kan taunya gue gajadi berangkat, ehh tetiba malem itu juga mendadak gue berangkat. Alhamdulillahnya mereka merestui dan meridhai keberangkatan gue ini #ceilah, meskipun mereka gatau kalo gue bahkan belom megang tiket sama sekali buat kesana.

Okey, balik ke cerita, begitu naik Damri dan Damrinya mulai jalan, gue ngajak ngobrol si sopir noh. Sapa tau ada kenalannya yang jualan tiket pesawat terus masih ada tiket pesawat terakhir ke Malaysia buat malem ini, khususnya tiket Lion (yang gue tau penerbangan terakhir itu Lion jam 9 lewat berapa gitu). Nah pas perjalanan ini juga gue kontakan sama salah satu peserta GIW lainnya yang asal Jakarta, kak Wildan. Doi ama 2 peserta laen dari Jakarta naek Lion yang penerbangan terakhir ini, yang jam 9 malem.

Balik lagi ke cerita *balik-balik mele dari tadi* 😑, gue dapet info kalo ada orang, semacam calo gitu sik, yang masih ngejual sisa 1 tiket Lion malem ini. Jadi nanti intinya pas sampe bandara gue langsung ketemu sama ini orang buat berbicara langsung masalah ini tiket. Nah pas di bis ini gue sempet denger harga tiketnya tuh 1.9 JUTA! 1.9 juta bro! Lemeslah aing dengernya, hikz 😰

Begitu sampe bandara, ada sik tiketnya yang sisa 1 itu, tapi itu ternyata tiket orang gitu. Gue kurang ngerti juga sik, mungkin semacam orang yang belom check-in atau mau ngecancel tiketnya gitu, nah jadi nanti dialihin ke gue. Entah gue disuruh nunggu gitu pokoknya gue juga ga  ngerti dan gagal paham dan ternyataa, TARAAA..

GUE GADAPET TIKETNYA DONGS..

Serious, saat itu tuh gue bener-bener speechless parah pake banget. Yang ada di pikiran gue cuma, gimana caranya gue bisa tetep berangkat ke Malaysia. Si bapak calo yang gue lupa namanya tapi sumpah baik banget parah itu nasehatin gue supaya pulang balik ke rumah, karena percuma juga kan disana mau ngapain, orang udah gada pesawat juga. Gue kekeuh gamau pulang. Mau ngomong apa gue ke emak babeh gue, orang udah berangkat pamit izin dan mereka taunya gue uda megang tiket pesawat, masa tetiba gue balik ke rumah. Kan mau ditaro dimana muka gue..

Akhirnya, gue tetep maksa mau dibandara, meskipun besok terbangnya. Gue memohon setengah memaksa si bapak calo ini buat nganter gue ke counter Lionnya langsung, sapa tau tetep masih bisa pesen kalo di counternya langsung, secara Lion waktu itu delay lagi penerbangannya *kata temen gue ini*. Jadi gue pikir, karena delay sapa tau masih bisa beli itu tiket dan ikut terbang pake penerbangan yang malem ini.

Dengan muka antara kesel tapi mau nangis, gue ama si bapak ini ke counternya Lion. Disana, gue coba segala macem cara, tapi ternyata emang tetep udah gabisa beli tiket lagi, meskipun penerbangannya delay. Lemeslah dengkul aing seketika. Gue akhirnya minta tolong si bapak buat cari penerbangan paling pagi ke Malaysia buat besok. Nemu tuh, Malaysian Airlines yang jam 4 subuh. Tapi harganya boo!! 2.25 JUTA

2.25 JUTA BUAT SEKALI JALAN DOANG

Okefix gue gapunya duit, wakakak. Gue menghubungi semua temen-temen gue buat nyari dana pinjaman. Miris banget deh kalo diinget-inget 😣 Gue yang biasanya pake tiket promo 300rebu uda bisa PP, ini ngabisin 2 juta lebih cuma buat tiket. Sekali jalan doang pulak, bukan PP, hikz! Masih di counter Lion, gue sekalian pesen tiket balik, karena Malaysia katanya lagi strict sekarang. Lo gabakal bisa dapet cap imigrasi kalo lo gapunya tiket balik, kata si bapak. Gue yang ngerasa uda bolak-balik Malaysia ga percaya dong. Tapi kata mbak-mbak yang jaga counter Lion, pas abis liat paspor gue, emang gitu katanya. Kalau di tahun 2017, ini yang pertama kali ke Malaysia, harus ada tiket pulangnya. Gitu deh. Gue juga rada ga ngerti masalah ini. Fyi, gue terakhir ke Malaysia itu awal tahun lalu, Januari 2016 pas lagi ngebolang sama para Alayers aneh itu.

Yaudah, akhirnya temen-temen gue pada berbaik hati meminjamkan dananya ke gue. Finally, kebelilah itu tiket jahannam daaann bertambahlah hutang gue dan semakin robeklah kantong gue gue akhirnya bisa bernafas dengan sedikit lebih lega. At least, hey Malaysia, I'm coming again! Hahahaha #zamfahsyekalimemang #tapidemipengorbananorangjuga #hikz

Gue akhirnya ngabarin ka Endah kalau penerbangan gue jadinya besok subuh jam 4 dari Jakarta. Btw ka Endah ini temen CS gue yang lagi stay di Malaysia dan alhamdulillahnya stay di Cyberjaya. Sampe KL gue memperkirakan sekitar jam 7an dan mungkin aja gue sampe apartemen doi sekitar jam 8 atau 9an. Nah, disini gue juga mau minta maaf ke kak Wildan, Gita sama kak Daru. Seriously, bukan bermaksud untuk berbohong atau apa, but it was too complicated to tell you the truth of mine, I'm so sorry gaez. Please take my apologize 🙏 Nah, jadi untuk masalah 3 serangkai dari Jakarta ini, karena awalnya gue berasumsi bakal masih ada tiket pesawat, gue sepiklah biar bisa barengan mereka maksudnya. Nah dari awal gue kontakan ama kak Wildan, terus karena dia taunya uda megang tiket, gue bilang aja kejebak macet di jalan terus ga sempet check-in and finally gue ketinggalan pesawat. That's more simple to be explained rather than I have to tell the truth about my whole story which was too complicated for me to explain it on that situation. Soo, maafkan daku qaqa-qaqa sekalian 🙏🙏

Daaann, back to the story #again, gue akhirnya stay di bandara malam itu. Gue stay di musola terminal 2. Bangun, tidur, ngaji, tidur lagi, bangun lagi uda macem lagu Mbah Surip. Ngobrol sama orang-orang bandara. Yaa pokoknya gitu ajaa sampe pagi, wkwkwk. Sekitar jam 2an lewat, gue akhirnya check-in di counter Malaysian Airlines. Uda mayan banyak yang dateng sik, tapi counternya juga baru buka. Imigrasi masih tutup, jadi abis check-in gue masih nunggu-nunggu geje sambil baca-baca berita gitu, biar gak ngantuk terus ketiduran di bangku. Akhirnya pas imigrasi buka, yaudah, standarlah yaakk, jalan lewat imigrasi. Ditanyain lalalayeyeye ngapain, berapa lama, kapan pulang, tinggal dimana dll dll, akhirnya dapet cap 'keluar' imigrasi Indonesia. Yasudah, gitu deehhh, hahaha. Selanjutnya yaa standar biasa naek pesawat aja, hoho. Alhamdulillah yaa 😇

Next gue ceritain pengalaman 3 hari gue di MaGIC, Malaysia. Ngapain ajaa sik gue disana? Acaranya ada apa aja? Dapet pengalaman berharga gak? Wakakak..

Soo, stay tune yaa gaez! Doakan semoga ini postingan kagak ilang lagi. Lelah hayati nuloisnya euy, haha. Karena ngeblog itu dengan hati dan mood, soo kalau moodnya laggi gak bagus, isinya gak bagus juga biasanya, hehe 😎

And soo, byebye! Don't forget to read my next post HERE, hahahah 😂

Eiya, PS: Si bapak calo sampe geleng-geleng kepala sama kekeraskepalaan gue kali ini. Doi sampe ngomong gini, "Untung istri bapak lagi gak hamil". Terus gue nanya dong, "Emang kenapa pak kalo istrinya lagi hamil?". Terus dia bilang, "Yaa nanti kalau anaknya kayak Hanifah bisa repot bapak", sambil ketawa-ketawa. Gue, sambil ketawa-ketawa juga campur heran, "Emang kenapa pak kalau anaknya kayak saya?". Kata doi masih sambil ketawa-ketawa, "Iyaa, keras kepala banget. Pusing sendiri bapak jadinya. Ngadepin kamu aja bapak uda pusing". Gue, sambil rada ngeles dikit campur gaenak, "Yaa gapapa pak keras kepala mah, justru bagus. Calon orang sukses itu pak, hehe". Daann, berakhirlah percakapan tersebut ketika gue menemukan tempat check-in Malaysian Airlines dan si bapak akhirnya balik ke rumahnya. Doi bahkan sempet nelpon gue, nanyain lagi ngapain terus ngingetin jangan sampe bablas (entah bablas ketiduran atau kelupaan). Jam 2 stay deket counter check-in dan gue berterima kasih banget sama pertolongan doi ini. Alhamdulillah nemu orangbaik lagi, hehe. Sekian~