Global Ideapreneur Week 2017 #TheDay: The Game is Begin



Haloo 😁

Arigatou gozaimasita *apasik gue, sosoan pake bahasa Jepang segala* 😑 wakakaka 😂

Soo, ini adalah lanjutan dari postingan gue SEBELUMNYA mengenai perjalanan gue ke Malaysia yang Alhamdulillahnya untuk kali ini engga nyampah-nyampah amat, hehe *biasanya you know lah yaakkk*

Jadi-jadii, setelah berbagai drama yang terjadi sebelumnya, gue akhirnya terbang meninggalkan Indonesia di hari H acara. Gue sampe Malaysia sekitar jam 7 lewat berapa lah #lupa, terus yaa standar imigrasi dll dll, terus gue akhirnya naik KLIA Transit turun di Putrajaya/Cyberjaya. Itu Alhamdulillahnya lagi, sisa-sisa res-resan ringgit gue bekas tahun kemaren ke Malaysia masih ada, jadi gue gak bingung masalah uang, nyari money changer dll dll, berhubung gue ga sempet nuker duit samsek *dan lupa tarik tunai atm jugak* #hikz #fayah

Singkat cerita, gue sampe apartemen temen gue ini sekitar jam 10an pagi dan guee TEPAR! Hahahaha. Berbagai drama kemaren bener-bener meruntuhkan hari gue, hikz! Setelah istirahat sejenak leha-leha, gue memutuskan kesana abis dzuhur, sekitar jam 1 atau 2an *fyi, jam Malaysia lebih cepet sejam dibanding jam Indonesia*. Nah pas mau berangkat ini nih gue yang ada baper. Jarak dari apartemen temen gue sekitar 3 km sik. Bisa buat jalan kaki. Gue akhirnya nekat jalan kaki modal skrinsut dari gmaps dan ternyata wankawaaaann, GUE NYASAR! Hahahaha. Sumpah itu sampah banget, wkwk. Udalah telat, gue saking kerenya maksa jalan kaki kan biar saving ringgit, eehh malah nyasar! PERFECT, hahaha. Gue yang nyasar terus uda hopeless nanya ke siapa, akhirnya nekat masuk ke resto yang belom buka buat nanya jalan. Dan teruuuss, si abang pemilik resto yang gantengnya Subhanallah pake banget *serius, doi GANTENG PARAH!* 😍 akhirnya menawarkan diri buat mesenin gue grab! Okelah, sigh sik karena kepake 4rm yang notabene tetep aja itu lumayan, hikz, tapi yaudalahyaakk. Gue uda keringetan banjir parah banget jalan kaki siang-siang gemblok tas yang ada isinya laptop terus pake acara nyasar segala. SUMPAH PERFECT BANGET! Hahahaha. Tapi gue ga nyesel-nyesel banget sik karena nemu si abang ganteng Subhanallah MasyaaAllah ini. Rezeki anak shalihah bisa cuci mata 😍😂

Yaudah, akhirnya gue naek grab sampe venue terus yaa masuk dan gabung sama anak-anak lainnya. Disana gue kenalan sama salah satu peserta yang kecil imut namanya Risma dari Bogor. Gue akhirnya ngintilin dia ke musola sebelum akhirnya gabung lagi di ruang auditorium buat materi selanjutnya dan makan siang *jadi gue pas dateng itu lagi jam istirahat dan banyak yang lagi makan siang sama shalat dzuhur*.

Setelah beres lalalayeyeye, yaudah, standar sik, materi gitu, tentang BMC (Business Model Canvas) sama terus kerja kelompok gitu. Gue *yang partner gue akhirnya memutuskan buat ga dateng* akhirnya lapor ke panitia kalo partnernya gada terus akhirnya gue bikin kelompok baru sama seorang pria ganteng asal Semarang yang akhirnya dipanggil admin sama anak-anak, wakakak, karena gue dipanggilnya Member kaann #kalem, yang bernama RONI. Yoii, gue akhirnya berpartner sama si Roni ini akhirnya selama event GIW 😎

Terus yaa, yaudah, diskusi-diskusi gitu mengenai ide project start-up kita sampe akhirnya kita balik. Nah pas mau balilk ini nih gue akhirnya ketemu face in face sama yang namanya kak Wildan, HAHAHAH. Terus doi nodong cerita masalah pesawat gue yang amsyoong itu, blablabla gitulah. Gue juga akhirnya ketemu sama Nisa, mantan calon partner sekamar gue yang rempongnya naudzubillah. Pas pulang ini gue dicegat sekaigus jadi tempat curcol Nisa mengenai masalahnya dia yang nginep di hostel di KL sedangkan kita venuenya di Cyberjaya. Hell banget kaaann? Wakakaka. Gue antara mau ngakak tapi yaa juga sedih sama nasib si Nisa ini. Yaudah, intinya dia curcol-curcol geje berjam-jam dah. Sampe ikutan fusiang kepala hayati, haha 😂

Skip skip skip, entah balik jam berapa gue lupa, gue sama Nisa memutuskan buat cabs mampir ke DPulze duli. Disana gosipnya ada money changer kan dan gue butuh buat nukerin rupiah gue, Nah, gue sama Nisa tadinya niatnya mau sosoan jalan kaki tuh ke mall DPulze *biar irit ongkos maksudnya*, dan setelah perjalanan panjang berkilo-kilo yang malah berujung nyasar, gue sama doi akhirnya memutuskan buat naik bus berhubung hape doi uda sakarotul maut batrenya 😂 Fyi, dia beli paketan data internet buat di Malaysia sedangkan gue hanyalah makhluk gembel faqir wifi yang hanya konek internet ketika ada wifi gratisan yang masuk radar handphone gue, hahaha. Nah balik ke cerita, sebenernya masih rada kesel sik pas akhirnya kita kudu naik bus. Bukan apa-apa, cuman kalau misalnya tau bakal tetep naik bus mah, mending dari awal pesen grab aja. Harganya sama aja kalau diitung-itung antara naik grab sama naik bus *kalo grab kan bayar berdua, jadi harganya bisa sama kayak kalo naik bus*.  Perhitungan banget yak gue? Wakakaka. Yaa gitulah pokonyaa 😂 Demi kehidupan yang lebih aman terjamin di sisa hari berikutnya tjoy! Gaboleh boros ringgit!

Sampe DPulze, ngider bentaran doang yang berujung dapet wifi gratisan dan gajadi nuker karena kursnya ENGGA BANGET, gue sama Nisa akhirnya balik. Dengan bus yang sama kayak pas kita berangkat *gue baru tau besokannya kalo ternyata kita nyasarnya amsyong banget, bener-bener salah jalan, wkwkwk* 😑😓 Yaudah, sampe rumah ada ka Endah dkk, gue langsung tepar. Uda ga sempet ngobrol cerita-cerita lagi guenya. Bahkan gue gak sadar samsek pas dibangunin buat dinner. Sungguh kebo sekali memang diriku ini. Yasudah, kira-kira begitulah kisah hari pertama gue mengikuti program Global Ideapreneur Week ini. Pliss yang sampah-sampahnya jangan ditiru yaakk, hahaha. Tiru yang baik-baiknya saja #kalem #padahalemanggapernahbaik 😂

Soo, gimana dengan hari kedua dan ketiga? See on the next post yoouuwww. Bye-bye! 😇😇

PS: Cerita hari kedua gue uda bisa dibaca DISINI loohh gaez! Bisa kali di mampirin, hahay 😂

You Might Also Like

0 komentar

Best of Me